Hari Ibu | Ungkapan Sayang Hari Ibu

Hari ini 22 Desember  seluruh masyarakat Indonesia merayakan Hari Ibu. Sebuah peringatan terhadap peran seorang perempuan dalam keluarganya, baik itu sebagai istri untuk suaminya, seorang anak untuk ibu, maupun untuk lingkungan sosialnya. Ibu adalah sosok perempuan yang sangat tangguh, dimana dia selalu selalu menyayangi anaknya dari mengandung,  melahirkan,  merawat kita jika sakit, menjaga hingga mendidik sampai kita tumbuh besar dan menjadikan kita orang yang berguna. Apakah kita pernah memikirkan seperti apa yang dipikirkan ibu kita??

Pengorbanan seorang ibu sungguh besar, yang selalu peduli, yang selalu ingin membahagiakan anaknya, walau terkadang harus bersusah payah mencari kebahagiaan itu hanya demi anaknya. Jangan hanya di tanggal 22 Desember ini saja kita mengucapkan kasih sayang kepada ibu kita tapi jadilah seperti ibu kita yang selalu menyayangi kita setiap hari.

Dihari ini aku mengucapkan terimakasih ibu karna kau telah membesarkanku hingga saat ini. Maafkan aku, dulu tak mendengarkan ucapanmu hingga sekarang aku sadar betapa berartinya ucapanmu dulu. Mungkin saat ini aku belum bisa membahagiakanmu tapi aku yakin suatu saat nanti akan aku wujudkan keinginanmu, seperti yang engkau minta menjadi orang yang berguna.

Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
lewati rintang untuk aku anakmu
ibuku sayang masih terus berjalan
walau tapak kaki penuh darah, penuh nanah
seperti udara kasih yang engkau berikan
tak mampu ku membalas, ibu… ibu…

ingin ku dekat dan menangis di pangkuanmu
sampai aku tertidur bagai masa kecil dulu
lalu doa-doa baluri sekujur tubuhku
dengan apa membalas, ibu… ibu…

ribuan kilo jalan yang kau tempuh
lewati rintang untuk aku anakmu
ibuku sayang masih terus berjalan
walau tapak kaki penuh darah, penuh nanah

seperti udara kasih yang engkau berikan
tak mampu ku membalas, ibu

Tinggalkan Balasan

