Marco Simoncelli Meninggal Dunia di Motogp Sepang Malaysia

Pebalap MotoGP asal Italia Marco Simoncelli  akhirnya dinyatakan meninggal akibat kecelakaan disirkuit sepang malaysia Minggu, 23 Oktober 2011. Simoncelli tewas setelah 45 menit kecelakaan, pembalap Gresi Honda Marco Simoncelli tewas diusia 24 tahun, cidera berat pada dada, bahu, leher dan kepala.

Kronologi kecelakaan Simoncelli

Ketika itu Simoncelli bersaing sengit untuk memperebutkan posisi ke empat, dengan Alvaro Bautista, sesaat sampai pada tikungan 11, Simoncelli tergelincir dan jatuh.

Saat itulah Colin Edward yang berada di belakang langsung menabrak Simoncelli. Kedua pembalab pun terjatuh.

Colin Edward menderita cedera bahu dan Valentino Rossi yang juga terkena imbas dari kecelakaan sempat keluar jalur, namun berhasil melanjutkan balap. Namun Na’as bagi Simoncelli, Seperti terlihat, helm yang ia kenakan lepas dan Ia pun tidak bergerak sama sekali.

Tim medispun segera memberikan pertolongan, namun Simoncelli tidak mampu bertahan dan akhirnya meninggal dunia.

Balapan pun di hentikan, setelah terjadinya kecelakaan. dan beberapa saat kemudian panitia Moto Gp mengumumkan untuk membatalkan balapan di Sepang, Malaysia.



Kini Simoncelli justru jadi bagian sedih dari sejarah MotoGP. Dia jadi pembalap kelas tertinggi pertama yang tewas sejak Daijiro Katoh di Suzuka, Jepang, pada 2003. Waktu itu Katoh juga membalap untuk Honda Gresini.

Di arena grand prix motor, dia jadi korban kedua dalam dua tahun berturut-turut. September tahun lalu pembalap Moto2 Showa Tomizawa tewas di Misano, Italia. Kecelakaan Tomizawa mirip dengan yang dialami Simoncelli, badannya ditabrak pembalap lain.

Selamat jalan SuperSic

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: