2 Suporter Tewas di GBK Saat Pertandingan Timnas U23 Vs Malaysia

Jakarta – Pihak kepolisian mendatangi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk memeriksa dua jenazah suporter yang tewas di Gelora Bung Karno (GBK). Mereka menemui kerabat dan tetangga korban.

korban pertama bernama lengkap Reno Soeharto Alpino Arena. Sementara satu lagi korban belum teridentifikasi, namun diduga usianya 16 tahun.

Di lokasi, saat ini terlihat ada beberapa tetangga dan kerabat dari Reno. Mereka akan mengambil jenazah tanpa menunggu proses autopsi.

Sementara jenazah Mr X masih tergolek di ruang jenazah. Belum ada satu pun pihak keluarga yang mengambilnya.

di antara orang yang pingsan terdapat seorang anak kecil. Belumn diketahui identitas bocah laki-laki tersebut. Tidak ada keluarga maupun kerabat yang menemani bocah tersebut.

Anak tersebut ditemukan sudah tergeletak pingsan di antara ribuan orang yang berniat masuk ke dalam stadion. Dia kemudian dibopong oleh orang lain di GBK dan dibawa menuju ambulans sebelum kemudian dibawa ke RS Mintohardjo.

Suporter lain yang pingsan bernama Dewi Aris Susanti (17). Dewi adalah warga Jalan Swadaya 3, Cengkareng Barat. Dewi yang belum siuman ditunggui oleh teman-temannya, Amel dan Dian.

“Di Pintu III dorong-dorongan mau jebol pintu, lalu terdesak-desak. Dia ingin keluar, karena terdesak, akhirnya masuk ke dalam,” tutur Amel.

Karena Dewi mengalami dehidrasi dan kelelahan, akhirnya dia pingsan. Dewi pun dibawa ke ambulans dan diantar ke RS Mintohardjo.

Sedangkan suporter yang mengalami luka adalah Tio (40), warga Tanah Abang. Tio menuturkan, dirinya tiba di GBK pada pukul 19.30 WIB. Saat dia sampai GBK, Indonesia baru saja melesakkan gol ke gawang Malaysia.

“Saya lagi ada di dekat layar lebar. Tiba-tiba ada yang menimpuk, seperti batu soalnya keras. Saya lihat kepala saya berdarah. Teman saya juga ada yang kena,” kisah Tio.

Tio dan temannya kemudian bertemu dengan polisi. Mereka mencari ambulans tetapi tidak ketemu, sehingga mereka bertiga terpaksa berboncengan menuju RS Mintohardjo. Kepala bagian atas Tio harus dijahit dan pipinya karena luka.

Sumber: detiknews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: