Anggota Polisi Tewas Di Papua

   Angka kekerasan di Papua sampai dengan Desember tahun 2011 ini mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Serangkain aksi penembakan oleh masyarakat sipil bersenjata telah menewaskan dua anggota Polri di Papua.
kekerasan di Papua menewaskan 1 anggota Polri, 12 mengalami luka. Sedangkan dari masyarakat ada 2 tewas dan 9 luka. Pada 2010, 64 anggota Polri terluka dari masyarakat 3 orang terluka. Pada 2011 ada 3 anggota Polri meninggal dan 8 mengalami luka. Sedangkan 5 orang masyarakat meninggal dan 6 mengalami luka-luka.
Pada Jumat 2 Desember lalu, dua anggota Brimob, Bripda Eko Apriansyah dan Bripda Ferliyanto Kalupu tewas dengan luka tembak di kepala. Mereka tewas saat akan mengevakuasi 2 anggota Brimob yang terkena malaria di Kali Semen, Kampung Wandigobak, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Sedangkan anggota Polres Jayapura Bripda Ridwan Napitupulu yang dianiaya orang tak dikenal di Berap, Nimbokrang, Kabupaten Jayapura pada Kamis (1/12) akhirnya meninggal dunia. Ridwan meninggal Senin (5/12) ini sekitar pukul 00.30 WIT di rumah sakit Bhayangkara Jayapura.

 

 

Sumber : detik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: