Penegak Hukum Yang Ambrul Adul | Murahnya Hukum Di Negeri Ini

Semakin hari semakin tidak benar saja kinerja para penegak hukum di Indonesia. Sudah banyak dari para penegak hukum yang tersangkut berbagai masalah. Tidak lain permasalahan ini telah dibumbui oleh aroma uang didalamnya. Penegak hukum adalah suatu jabatan yang diharapkan dapat mengadili atau mengenengahi suatu masalah agar masalah itu dapat terselesaikan tanpa adanya satu pihak yang diuntungkan. kalau para penegak bermasalah bagaimana nasib kasus yang mereka tangani. Mungkin kasus dapat terselesaikan dengan adanya sogokan. Kalau sudah begini tak ada kesempatan bagi negara ini untuk bersih dari korupsi.

Seperti yang baru-baru ini diberitakan dimedia (09/02/2012 ), seorang Anggota DPR dan Penegak Hukum yang mengunjungi lapas diluar jam besuk, bagaimana masyarakat akan mengikuti peraturan-peratuan yang ada dinegeri ini jika mereka saja tidak memperdulikan peraturan yang ada. Ini tidak luput dari penjagaan lapas yang begitu murahnya diperjualbelikan, seperti kasus Gayus  Tambunan yang bisa keluar masuk tahanan Mako Brimob seenaknya hingga bisa liburan, begitu murahnya harga diri hukum diIndonesia.

Langit Hukum Pun akan runtuh di negri Demokrasi, kenapa memakai kata Langit Hukum bukan Payung Hukum karena langit lebih luas tanpa batas baik Bumi dan antariksa, sedangkan Payung Hukum hanya sedikit saja yang bisa terlindungi, baik lindungan dari hujan atau lindungan dari Panas, sedangkan langit telah memberikan keindahan, kehidupan dan kelengkapan di Bumi ini.

Saat ini kita akan melihat tangisan hukum, runtuhnya hukum, ambruknya Hukum dan tidak ada berartinya Hukum di Negri ini..mungkinkah akan ada Revolusi Hukum DI Indonesia???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: