Walikota Zulkarnain Karim akan menutup Teluk Bayur dan Paret Enam

PANGKALPINANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang menargetkan sebelum bulan Ramadhan mendatang, dua kawasan praktik prostitusi ilegal di Teluk Bayur dan Parit Enam Pangkalpinang, ditutup.

Untuk penutupan tersebut, Wali Kota Pangkalpinang Zulkarnain Karim telah menginstruksikan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terkait untuk menutup dan membongkar dua kawasan tersebut.

“Paling utama kalau prostitusi ini bertentangan dengan Agama, maka kita bongkar sebelum bulan Ramadhan. Saya minta SKPD untuk mempersiapkan rencana penutupan dua lokalisasi ilegal itu,” kata Zul sapaan akrab Wali Kota di depan sejumlah wartawan usai coffee morning di OR Setda Kota Pangkalpinang, Senin (25/6).
Ditegaskannya, tidak ada alasan untuk tidak menutup dua lokalisasi ilegal tersebut. Pihaknya akan mengirimkan staf ke Bandung untuk mempelajari cara menutup lokalisasi.

“Tidak ada alasan untuk tidak menutup lokalisasi di Teluk Bayur dan Parit 6. Saritem kan lokalisasi yang sudah ada selama 131 tahun di Bandung, tapi bisa sekarang ditutup, makanya saya suruh belajar staf ke sana,” ungkapnya.

Akan ditutupnya dua lokalisasi ilegal tersebut, Pemkot akan menawarkan rehabilitasi terhadap para Pekerja Seks Komersil (PSK) tersebut. Mengenai rehabilitasi, akan dibuat juga Panti sosial bina karya rehabilitasi yang berada di kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Pangkalpinang. Hal ini dilakukan sebagai langkah dan upaya untuk memberdayakan para PSK agar hidup normal kembali.
“Panti rehabilitasi di kantor Dinsosnaker. Mereka akan dibina dan dilatih agar memiliki keterampilan. Kita akan mengupayakan hal itu,” ujar Zul.

Jika menolak, Pemkot akan memulangkan para PSK tersebut. Langkah itu adalah langkah terakhir yang akan dilakukan.
“Bila menolak, akan langsung dipulangkan ke daerah asal,” tukasnya. (BANGKA POS)

Sumber : Bangkapos.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: