Pantai Batu Dinding

Pantai Batu Dinding memang kurang dikenal masyarakat. Karena untuk memasuki pantai ini harus melalui jalan setapak dan perkampungan yang saya rasa bukan sebuah jalan untuk menuju sebuah objek pariwisata. Cukup dimaklumi karena jalanan masih berupa tanah dengan medan naik dan turun.

Pantai Batu Dinding terletak kurang lebih sejauh 3 km dari Pelabuhan Belinyu. Memiliki pesona keunikan berupa batuan raksasa yang bentuknya seperti dinding.

Pantai Batu Dinding memiliki keunikan berupa bukit dibagian bawahnya terdapat bongkahan batu berukuran cukup besar setinggi 15 meter dan menyerupai sebuah dinding sehingga dinamakan Batu Dinding. Batu tersebut berwarna putih keabu-abuan dan didekatnya banyak terdapat batu-batuan yang ukurannya lebih kecil.

Ada juga batu yang masyarakat sebut sebagai batu kodok yang katanya mirip dengan dengan kodok. Dipantai ini juga terdapat sebuah villa yang disewakan, menurut penjaga villa dulu dipantai ini sering dijadikan objek untuk pembuatan video klip lagu bangka.

Namun Sungguh sayang objek wisata pantai yang memberikan keindahan dan keunikan dibandingkan dengan pantai di pesisir utara pulau Bangka yang umumnya berbentuk landai ini tidak terkelola dengan baik dan pemandangan sedikit terganggu dengan keberadaan kapal penambang timah. Padahal tempat ini berpotensi menjadi daerah tujuan pariwisata di Pulau Bangka ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: